Melalui Direct Trade, Lakopi Ajak Petani Kopi Go Digital

  • Whatsapp
Melalui Direct Trade, Lakopi Ajak Petani Kopi Go Digital
Melalui Direct Trade, Lakopi Ajak Petani Kopi Go Digital (istimewa)

digtara.com – Labuhan Kopi (Lakopi) mengajak petani kopi Go Digital melalui sistem Direct Trade guna memanfaatkan perkembangan zaman yang mengandalkan potensi dunia maya.

Hal tersebut disampaikan oleh Founder Lakopi, Satya Kevino kepada digtara.com, Kamis (29/10/2020).

Program Lakopi tersebut hadir demi menjawab tantangan industri kopi saat ini dan dapat menciptakan ekosistem yang berkelanjutan.

Muat Lebih

“Salah satu nilai yang paling ditonjolkan Lakopi adalah Direct Trade, dimana para petani bisa langsung terhubung dengan calon pembelinya, yaitu roaster melalui platform digital,” ujarnya.

Kehadiran Lakopi pada dasarnya memang market place berbasis website yang bertujuan untuk menghubungkan antara petani kopi dengan penyangrai kopi.

Baca: Indonesia Ekspor 16,65 Ton Kopi Arabika ke Australia

Adapun perbedaan Lakopi dari market place lainnya berada di navigasi yang lebih coffee friendly sehingga membuat para calon pembeli mudah menemukan berbagai jenis greenbeans kopi.

“Selain itu, adanya transparansi harga juga menjadikan platform ini lebih menguntungkan pihak petani. Mengingat sering sekali pihak ketiga yang membeli langsung dari petani dengan harga lebih murah,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan