Kemenkeu RI Rombak Total Aturan Program Dana Pensiun

  • Whatsapp
Kemenkeu RI Rombak Total Aturan Program Dana Pensiun
Kemenkeu RI Rombak Total Aturan Program Dana Pensiun (internet)

digtara.com – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan merombak total atau melakukan reformasi struktural di bidang pensiun agar sektor tersebut dapat berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian Indonesia. Aturan Program Dana Pensiun

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu mencatat, hingga 2019 total aset dana pensiun mencapai Rp955,08 triliun. Jumlah tersebut berkontribusi 6,03 persen terhadap PDB Indonesia.

Jika reformasi tidak dilakukan, diproyeksikan kontribusi dana pensiun terhadap PDB hanya akan mencapai 13 persen pada 2045. Padahal kontribusi aset dana pensiun harus mencapai 60 persen dari PDB agar Indonesia bisa menjadi negara maju.

Muat Lebih

Menurut Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, perombakan di bidang pensiun penting dilakukan.

Reformasi ini merupakan salah satu bagian dari reformasi struktural yang dapat mendorong Indonesia untuk mencapai pertumbuhannya pada jangka menengah dan panjang.

Baca: Hari Ke-2 Cuti Bersama, Penumpang Bus Antar Kota Meningkat

“Reformasi yang dapat mendorong negara kita mendapatkan prospek pertumbuhan menengah dan panjang adalah dengan reformasi pensiun yang masih terus kita cari bentuknya. Karena walaupun dalam masa pandemi, reformasi struktural dalam bidang ekonomi sangat penting untuk dilakukan,” jelasnya melalui siaran pers, dikutip Kamis (29/10/2020).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan