Kebutuhan Aluminium Tinggi, PT Inalum Berpeluang Tingkatkan Produksi

  • Whatsapp

digtara.com – Industri aluminium di Sumatera Utara memiliki prospek yang sangat luar biasa. Kebutuhan produk-produk berbahan aluminium yang sangat tinggi di Indonesia, menjadi peluang bagi Inalum yang merupakan satu-satunya pabrik peleburan aluminium di Sumatera Utara dan Indonesia untuk meningkatkan produksinya.

Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Isfenti Sadalia SE ME menyebutkan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum yang diakuisisi oleh Pemerintah Indonesia pada 2013 dan kemudian ditunjuk menjadi Holding BUMN Industri Pertambangan pada 2017 lalu, punya nilai lebih dan prospeknya tentu sangat luar biasa.

“Prospek Inalum untuk menjadi perusahaan peleburan aluminium terkemuka sangat luar biasa, apalagi sejak menjadi Holding BUMN Industri Pertambangan dan akusisi PT Freeport Indonesia. Ini benar-benar harus diusahakan menjadi lebih baik ke depannya,” ujar Prof Isfenti Sadalia yang juga merupakan Ketua Pascasarjana USU ini.

Muat Lebih

Selain itu, kebutuhan produk berbahan aluminium di tengah masyarakat Indonesia saat ini sangat tinggi, tentunya ini akan menjadi peluang yang harus dikejar untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Berdasarkan data, kebutuhan akan aluminium di Indonesia saat ini telah mencapai 700.000 ton per tahun. Sedangkan saat ini kapasitas produksi pabrik peleburan aluminium Inalum baru mencapai 250.000 ton per tahun.

“Tentunya ini menjadi peluang bagi industri aluminium di Sumut untuk berkembang dan meningkatkan produksinya dalam memenuhi kebutuhan di dalam negeri bahkan luar negeri dengan kualitas terbaik,” papar Prof Isfenti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan