Kabel Listrik Tenaga Surya Australia-Singapura Lewati Laut NTT

Sabtu, 11 September 2021 08:00

digtara.com – Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengungkapkan persetujuannya atas proyek bentang kabel Australia-Singapura yang direncanakan melintasi perairan laut NTT, tepatnya akan melintang di sisi Timur hingga Barat Pulau Sumba serta sisi Selatan Pulau Sabu Raijua.

Pertemuan antara Gubernur NTT dengan PT Sun Cable Indonesia sebagai pemegang proyek peletakan kabel listrik bawah laut Australia-Asean Power Link (AAPowerLink) baru-baru ini, merupakan tindak lanjut kerjasama sebelumnya yang telah disepakati oleh pemerintah pusat, melalui Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Namun Gubernur Laiskodat menekankan kepada pihak perusahaan untuk melanjutkan komunikasi bersama perwakilannya, guna membahas efek-efek yang akan ditimbulkan.

Selain itu juga Gubernur Laiskodat menegaskan kepada pihak perusahaan PT Sun Cable Indonesia, agar proyek tersebut dapat memberikan manfaat atas kehadiran mereka di perairan laut NTT.

“Oke, tidak ada masalah. Pasti kita akan dukung, karena saya tahu ini terbaik untuk dunia. Jelas harus ada manfaatnya. Selanjutnya nanti silahkan paparkan ke tim kami karena tentu ada hal-hal yang harus dipertimbangkan dari segi lingkungan dan fungsi laut. Ditinjau juga apa-apa saja yang dapat mempengaruhi dan sebagainya,” kata Viktor Lasikodat.

Janji Berikan Manfaat

Laman: 1 2

Berita Terkait