Kabar Gembira! Gaji Ketiga Belas ASN Cair Bulan Ini

  • Whatsapp
Rupiah Melempem Seiring Penerapan PSBB Jakarta
Ilustrasi

digtara.com – Pemerintah memastikan pencairan gaji ketiga belas bagi ASN akan dilakukan pada Agustus 2020. Ini merupakan kabar baik bagi aparatur sipil negara (ASN) yang masih aktif atau yang telah memasuki masa pensiun. Kabar Gembira! Gaji Ketiga Belas ASN Cair Bulan Ini

Kepastian itu ditegaskan dalam Peraturan Pemerintah Pemberian Gaji, Pensiun, atau Penghasilan Ketiga Belas Tahun 2020 kepada PNS, TNI, Polri, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

“Gaji, pensiun, tunjangan, atau penghasilan ketiga belas dibayarkan pada bulan Agustus,” seperti dikutip dari Bisnis, Jumat (7/8/2020).

Muat Lebih

Pemerintah menjelaskan pemberian gaji ke-13 ini merupakan rangkaian kebijakan stimulus untuk mendorong pemulihan ekonomi yang anjlok akibat pandemi Covid-19.

Baca: Maaf Ya! Subsidi Gaji Rp2,4 Juta Bukan untuk PNS dan Pegawai BUMN

“Penyebaran Covid-19 juga berimplikasi pada perekonomian nasional dan kehidupan sosial sehingga perlu dilakukan upaya stimulus dan stabilisasi sosial ekonomi khususnya berupa pemberian gaji, pensiun, tunjangan, atau penghasilan ketiga belas,” jelasnya.

Adapun besaran gaji ketiga belas yang akan dicairkan bulan ini diberikan paling banyak sebesar penghasilan pada bulan Juli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan