Jokowi Sudah Terbang ke NTT, ke Sumba Tengah Lalu ke Sikka

  • Whatsapp
Food Estate Sumba
Presiden Jokowi dan ibu negara dalam kunjungan ke NTT sebelumnya (int/digtara)

digtara.com – Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Disana, ada beberapa agenda yang dilakukan diantaranya meninjau food estate atau lumbung pangan di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Jokowi bertolak dari Jakarta pukul 06.00 WIB. Ia menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Halim Perdanakusuma.

“Setibanya di Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Presiden langsung bergerak menuju lokasi food estate atau lumbung pangan,” seperti dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (23/2/2021).

Muat Lebih

Food estate di Sumba Tengah menjadi lumbung pangan padi. Pengembangan lokasi ini jadi program jangka panjang Provinsi NTT.

Sejak 2020, pemerintahan Jokowi memperkenalkan program food estate atau lumbung pangan. Program ini merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasioal (PSN) 2020-2024.

Food estate mengintegrasikan pertanian, perkebunan, dan peternakan dalam satu kawasan. Program ini ditujukan menjadi modal ketahanan pangan Indonesia.

Resmikan Bendungan di Sikka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan