Jokowi Sebut Ekonomi RI Masuki Babak Baru

Jumat, 28 Desember 2018 17:18

digtara.com | JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyebutkan jika ekonomi Indonesia baru saja memasuki babak baru. Kepala Negara yakin, ke depan ekonomi Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

Pada tahun ini kondisi perekonomian Indonesia menunjukan tanda-tanda yang positif. Bahkan di tengah gerusan ketidakpastian global, ekonomi Indonesia masih bisa bertahan dari gempuran.

“Saya tegaskan hijrah ekonomi kita ini baru dimulai,” ujarnya dalam acara penutupan perdagangan di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Oleh karena itu, lanjut Jokowi, menuju ekonomi yang lebih baik dibutuhkan lompatan dari berbagai sektor, termasuk dari pasar modal yang menurunya memegang peran penting bagi perekonomian negara.

Dari sisi pemerintah juga perlu ada kebijakan-kebijakan yang bisa membuat pasar modal Indonesia semakin maju. Khususnya adalah agar bagaimana semakin banyak masyrakat menjadi investor di pasar modal.

Di sampng itu, perlu serta peran dari Direksi Bursa Efek Indonesia untuk melakukan sosialisasi kepada masyakat tentang pasar modal. Khususnya kepada genereasi milenial yang menjadi pasar potensial.

“Kita harapkan ada sebuah lompatan-lompatan kebijakan yang kita lakukan tentu saja kemajuan di pasar modal ini,” jelasnya.

Mantan Walikota Solo ini memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2018 berada di level 5,17%. Hal tersebut dia terima dari laporan Menko Perekonomian Darmin.

“Kita harapkan pertumbuhan ekonomi kita bisa mencapai diatas 5%. Tadi Pak Menko membisiki saya kurang lebih 5,17%,” ujarnya
seperti dilansir okezone .

Berita Terkait