Jumat, 29 Maret 2024

Jenius Perluas Layanan Solusi Life Finance di Medan

Redaksi - Rabu, 20 Februari 2019 04:50 WIB
Jenius Perluas Layanan Solusi Life Finance di Medan

digtara.com | MEDAN – Setelah diperkenalkan di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Malang, Jenius, solusi life finance untuk masyarakat melek digital atau digital savvy, resmi hadir di Medan.

Baca Juga:

Jenius terus berkomitmen memperluas layanan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mengelola keuangan yang lebih baik. Untuk mendapatkan layanan Jenius Solusi Life Finance, warga kota Medan dapat mengunduh aplikasi inovatif Bank BTPN ini di App Store atau Google Play Store.

Aplikasi tersebut juga bisa didapat dengan mengunjungi booth Jenius yang berada di tiga pusat perbelanjaan di Medan. Yakni Plaza Medan Fair, Manhattan Times Square, dan Centre Point Medan.

“Sebagai kota paling besar di Sumatera, Medan memiliki masyarakat dengan gaya hidup yang terus berkembang. Lokasinya yang strategis didukung oleh perkembangan infrastruktur yang kian baik, membuat Medan menjadi kota metropolitan di bagian barat Indonesia yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat digital savvy, termasuk dari luar Sumatra. Hal tersebut turut mendorong tumbuhnya kebutuhan digital savvy di Medan akan layanan finansial yang semakin lengkap,” jelas Peterjan van Nieuwenhuizen, Digital Banking Head BTPN.

Melihat kebutuhan tersebut, Jenius secara resmi hadir di Medan sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy di kota yang terkenal dengan ragam kulinernya ini.

“Jenius percaya bahwa disadari atau tidak, setiap keputusan dalam hidup memiliki konsekuensi terhadap aspek finansial. Oleh karena itu, kehadiran Jenius sebagai solusi life finance yang mudah, cerdas, dan aman bagi masyarakat digital savvy di Medan melalui integrasi antara elemen gaya hidup dan finansial akan membantu mereka mengambil keputusan dengan lebih bijak,” ujar Peter.

Lebih lanjut, Irwan Sutjipto Tisnabudi, Value Proposition & Product Head, Deputy Head of Digital Banking BTPN, menjelaskan fitur-fitur unik Jenius yang terus dikembangkan melalui semangat kokreasi bersama masyarakat digital savvy yang dibawa sejak awal.

“Jenius lahir melalui proses kolaborasi dan kokreasi dengan para digital savvy. Semangat kokreasi dengan digital savvy tersebut terus dibawa dalam pengembangan fitur-fitur unik Jenius. Dengan memperkenalkan Jenius di Medan, kami berharap dapat berkolaborasi dan berkokreasi bersama untuk layanan perbankan yang semakin lengkap dan relevan dengan kebutuhan para digital savvy di kota ini,” jelasnya.

Melalui fitur-fitur yang ada di Jenius, masyarakat digital savvy dapat mengatur finansial seperti membuka tabungan, melakukan transaksi, dan mengelola rekening lebih mudah, cerdas, dan aman kapan pun melalui smartphone. Fitur unik di Jenius antara lain Send It yang dapat digunakan untuk mengirimkan uang dan membayar tagihan telepon, kartu kredit, e-commerce, internet, televisi berlangganan, transportasi, dan isi pulsa melalui smartphone. Fitur $Cashtag memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengingat dan memberikan informasi nomor rekening ke pihak lain dengan lebih mudah, karena diciptakan bukan dengan deretan angka melainkan nama.

Sebagai solusi pengelolaan finansial yang menyeluruh, Jenius menyediakan beberapa jenis tabungan dalam satu akun Jenius seperti Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver. Flexi Saver merupakan tabungan fleksibel dengan bunga menarik yang bisa ditarik atau disetor kapan saja tanpa terikat periode waktu tertentu. Tabungan Dream Saver dapat digunakan untuk mewujudkan tujuan spesifik serta dapat secara otomatis ditarik dari saldo aktif baik harian, mingguan, atau bulanan. Sementara itu, Maxi Saver adalah deposito berjangka dari Jenius dengan bunga optimal.

Dengan demikian, pengguna Jenius dapat membuat tabungan deposito tanpa perlu mengantre di kantor cabang, serta dapat menentukan periode simpanan secara fleksibel, yaitu mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Selain itu, setiap pengguna Jenius berkesempatan mendapatkan hingga 5 (lima) kartu debit yang dilengkapi dengan jaringan Visa dan GPN yang berfungsi untuk melakukan alokasi finansial sesuai dengan kebutuhan. Kartu debit Jenius antara lain kartu debit utama (m-Card), kartu debit virtual (e-Card), dan kartu debit tambahan (x-Card) dapat digunakan di jaringan ATM Bersama/Prima. Selain itu, terdapat fitur e-Wallet Center yang memudahkan pengguna untuk top-up Go-Pay, OVO, TCASH, dan M-Tix.

Jenius juga memberikan kemudahan kepada pengguna dalam melakukan pengklasifikasian jenis transaksi finansial melalui fitur In and Out. Pengguna juga dapat mengunduh catatan transaksi finansial yang dilakukan di Jenius melalui fitur e-Statement yang dapat dibagikan melalui e-mail, SMS, atau aplikasi chatting.

Kemudahan menggunakan Jenius juga dirasakan oleh Eka Situmorang selaku Jenius user & Travel Blogger. Dirinya menggunakan Jenius untuk berbagai kebutuhan finansial sehari-hari, baik untuk kebutuhan transaksi maupun menabung.

“Jenius membantu saya dalam mengelola keuangan melalui fitur-fitur yang inovatif. Saya dapat memantau pos-pos pengeluaran melalui kartu tambahan dan riwayat transaksi melalui In and Out. Saya juga menggunakan fitur Dream Saver untuk menabung dengan tujuan khusus seperti traveling atau membeli barang tertentu. Ketika hang out bersama teman-teman fitur Split Bill dan Pay Me juga memudahkan kami dalam membagi pembayaran,” jelas Eka.

[RIL/AS]

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Komentar
Berita Terbaru