Jalur Layang Kereta Api Medan Beroperasi Maret 2019

Selasa, 01 Januari 2019 12:18
Proyek pembangunan jalur kereta api layang di Medan. Proyek ini sudah hampir rampung dan akan segera dioperasikan Maret 2019 mendatang (ist)

digtara.com | JAKARTA – Direktur Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, Zulfikar, memastikan operasional jalur layang kereta api (elevated railway) di Medan, dapat dilakukan di awal 2019. Jalur tersebut akan segera dapat digunakan mengingat proses pengerjaan proyek tersebut sudah hampir rampung.

“Jalan layang kereta api di Medan antara Kualanamu sampai ke Stasiun Medan itu akan kita operasikan pada 2019. Mungkin bulan Maret,”kata Zulfikar seperti dilansir merdeka.com, Selasa (1/1/2019)

Selain jalur Medan-Kualanamu, lanjut Zulfikar, ada beberapa jalur kereta api baru yang akan segera dioperasikan di Sumatera Utara. Yakni jalur Binjai-Besitang sepanjang 80 kilometer, yang menjadi bagian dari proyek trans-sumatera railway.

Lalu jalur Bandar Tinggi – Kuala Tanjung sepanjang 21,5 kilometer. Namun untuk jalur ini, masih dalam proses uji sertifikasi kelayakannya.

“Kita masih terus melakukan pengujian-pengujian. Sehingga jika nantinya dioperasikan, jalurnya benar-benar sudah layak,”tandasnya.

[MDC/AS]

Berita Terkait