Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair? Mungkin Ini Penyebabnya

Selasa, 15 September 2020 16:37
internet
Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair? Mungkin Ini Penyebabnya

digtara.com – Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia di akun instagram @prakerja.go.id, banyak peserta yang mengeluhkan soal insentifnya yang sebesar Rp 600 ribu tak kunjung cair. Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair? Mungkin Ini Penyebabnya

Mengutip di situs prakerja.go.id, diketahui, insentif pelatihan baru akan diberikan kepada peserta setelah menyelesaikan pelatihan yang ditandai dengan adanya sertifikat.

Dalam hal penerima kartu Prakerja, apabila mengikuti lebih dari satu pelatihan, insentif pelatihan hanya diberikan pada saat penyelesaian pelatihan yang pertama. Tidak ada ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya.

“Peserta akan menerima insentif pelatihan jika telah memberikan ulasan terhadap Lembaga Pelatihan, telah memberikan penilaian kepada Lembaga Pelatihan, dan telah berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id,” seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (15/9/2020).

Selanjutnya, nomor rekening bank atau e-wallet yang didaftarkan telah tervalidasi atau menggunakan NIK yang sama dengan NIK terdaftar di Kartu Prakerja dan sudah KYC (know your customer) atau akun e-money sudah premium/updgrade oleh bank atau perusahaan e-money terkait.

Penyaluran insentif akan dilakukan maksimum 7 (tujuh) hari kerja setelah semua persyaratan di atas terpenuhi.

Baca: Meski Libur Panjang, Pendaftaran Kartu Prakerja Tetap Dibuka

Sementara insentif survey akan diterima jika penerima Kartu Prakerja telah mengisi survey di akun www.prakerja.go.id untuk mengetahui evaluasi efektivitas Program Kartu Prakerja.

Laman: 1 2

Berita Terkait