IHSG Mengekor Bursa Global yang Tengah Merunduk

  • Whatsapp
Jelang Idul Adha, IHSG Diprediksi Bergerak Lambat

digtara.com | JAKARTA – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengekor bursa global yang tengah merunduk. Indeks tercatat turun 70 poin atau 1,15% ke level 6.018 pada pukul 9:05 pagi ini, Selasa (18/12/2018). 

Seluruh sektor saham memberi sinyal melemah. Sektor finansial yang terkoreksi 1,57% memimpin pelemahan. Penurunan juga diikuti sektor barang konsumer dan manufaktur yang turun 1,5% dan 1,2%.

Muat Lebih

Pagi ini, bursa di kawasan Asia melempem, setelah Wall Street ditutup merosot 2% dini hari tadi. 

Indeks Nikkei turun 0,98%, terlihat membaik ketimbang pagi tadi yang terkoreksi sampai 1,4%. 

Indeks Hang Seng di Hong Kong flat dengan kenaikan 0,01%. Indeks Shanghai di China juga senada dengan penurunan hanya 0,01%. 

Indeks Kospi di Korea Selatan memangkas rugi tadi pagi dengan kenaikan 0,03%. Sedangkan Indeks ASX 200 di Australia tercatat masih turun 0,73%. 

Bursa di kawasan dan AS melandai di tengah kekhawatiran pasar akan pertumbuhan ekonomi global. The Federal Reserve akan menggelar rapat Selasa-Rabu yang dimulai nanti malam untuk menentukan keputusan bunga. Tapi, pasar juga akan menunggu pandangan The Fed akan ekonomi ke depan serta sinyal langkah yang akan dilakukan. 

Sementara itu, pasar masih yakin, potensi perang dagang tetap menggelayuti perekonomian tahun depan, dan kondisi politik lebih memanas mengingat akan ada deadline Brexit, penentuan anggaran pemerintah.[WIN]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan