Harga Emas Dunia Melorot

  • Whatsapp
Daftar Harga Emas di Pegadaian Jumat 18 September
internet

digtara.com | MEDAN – Terus bergerak di atas US$ 1.250 per ons troi sejak awal pekan, harga emas langsung melorot setelah kenaikan suku bunga Fed Fund Rate tadi malam. Kamis (20/12) pukul 7.44 WIB, harga emas untuk pengiriman Februari 2019 di Commodity Exchange turun 0,73% ke level US$ 1.247,20 per ons troi dari hari sebelumnya US$ 1.256,40 per ons troi.

George Gero, managing director RBC Wealth Management mengatakan, kenaikan suku bunga FFR ini menyebabkan harga emas turun untuk sementara waktu. “Outlook dua kali kenaikan suku bunga tahun depan tak cukup dovish, sehingga harga emas akan bergerak di kisaran rendah hingga ada efek dari sentimen lain seperti Brexit, anggaran AS dan politik global,” kata Gero kepada Reuters.

Muat Lebih

Sekadar informasi, Federal Reserve menaikkan suku bunga 25 basis point pada rapat terakhir 2018 yang berlangsung hingga Rabu (19/12).

Median proyeksi anggota dewan gubernur The Fed memperkirakan, suku bunga acuan akan naik dua kali lagi tahun depan dan satu kali di tahun selanjutnya.

Pada perdagangan Rabu, indeks dollar ditutup turun ke 97,03 dari sebelumnya 97,10.[WIN]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan