Jumat, 29 Maret 2024

Garudafood Ajak Mitra Binaan untuk Tanamkan Semangat Kewirausahaan

Redaksi - Senin, 01 April 2019 10:16 WIB
Garudafood Ajak Mitra Binaan untuk Tanamkan Semangat Kewirausahaan

digtara.com | JAKARTA – PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) memberikan apresiasi kepada Komunitas Bank Sampah Melati Bersih (BSMB) Anggrek sebagai Pemenang Program Kampung Wirausaha Chocolatos 2019 di Kantor Pusat Garudafood, Jakarta (1/4/2019).

Baca Juga:

Acara dihadiri oleh Paulus Tedjosutikno (Director & Corporate Secretary PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk), Ferry Haryanto (Marketing Director PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk), Dian Astriana (Head of Corporate Communication PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk) dan Yudi Bestira (Distribution Development Head PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk) serta puluhan komunitas ibu-ibu mitra binaan Garudafood Sehati.

Selain acara simbolis pengumuman pemenang Program Kampung Wirausaha Chocolatos, juga digelar kegiatan kelas memasak olahan produk chocolatos dengan mengundang Chef Rahmat dan Bazaar variasi produk olahan Chocolatos yang dibuat oleh mitra binaan Garudafood Sehati yang dapat dibeli oleh karyawan dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan Garudafood Sehati atas prestasi komunitas yang telah mengikuti program selama satu tahun sejak Maret 2018 hingga Februari 2019, yang melibatkan puluhan komunitas ibu-ibu di area Kabupaten dan Kota Bogor.

Program ini bertujuan untuk membantu menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, menjalin relasi dengan komunitas, membuka peluang usaha, menanamkan semangat kewirausahaan serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

Dian Astriana, Head of Corporate Communication PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk mengatakan pihaknya ingin turut berkontribusi mengembangkan semangat kewirausahaan kaum perempuan di Indonesia khususnya ibu-ibu rumah tangga melalui program Kampung Wirausaha Chocolatos.

“Kami berharap para mitra binaan juga mendapat inspirasi dan tambahan penghasilan untuk membantu perekonomian keluarga,” ungkapnya.

Dalam acara yang sama, Ferry Haryanto, Marketing Director PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk menambahkan Di era sekarang ini kita harus bisa menciptakan peluang bisnis, cermat memanfaatkan waktu luang secara efektif serta mengembangkan kreativitas. Kami senang melihat antusiasme dan kegigihan mereka yang begitu tinggi sekaligus mempromosikan chocolatos melalui variasi produk olahan yang mereka buat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat melatih menumbuhkembangkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan melalui pengembangan kemampuan keterampilan bagi mitra binaan,” katanya.

‘Garudafood sangat membantu kami dalam membuka wawasan dan ilmu baru mengenai pemasaran. Melalui pelatihan yang diberikan menjadi bekal bagi kami untuk mantap dan berani melihat peluang bisnis untuk menjadi wirausaha untuk menambah penghasilan. Produk Chocolatos selain mudah didapat dan disukai oleh banyak orang membuat kami semangat untuk terus berkreasi menciptakan variasi produk olahan dari chocolatas untuk dipasarkan. Semoga program ini dapat terus berlanjut dan memberikan banyak manfaat bagi Ibu-Ibu rumah tangga seperti kami.” ujar Endah Setyawati Salah satu anggota komunitas BSMB Anggrek pemenang Program Kampung Wirausaha Chocolatos.

Kriteria penilaian program ini meliputi strategi pemasaran produk, orisinilitas dan keunikan variasi produk olahan, kekompakan kelompok serta kelengkapan laporan keuangan. Selain memberikan modal awal, Garudafood Sehati memberikan berbagai macam pelatihan seperti pelatihan dasar-dasar pemasaran, pengenalan produk hingga penulisan laporan keuangan sederhana.

Selama kompetisi, Garudafood Sehati juga mengadakan focus group discussion sebagai sarana untuk sharing pengalaman dan tips yang dapat digunakan oleh peserta. Program ini merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) GarudaFood Sehati yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
UKM
Berita Terkait
Hari Ulos Nasional di Parapat Dapat Dukungan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut

Hari Ulos Nasional di Parapat Dapat Dukungan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut

Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Komentar
Berita Terbaru