Agar UMKM Naik Kelas, Pemko Medan Harus Fasilitasi Pelatihan

  • Whatsapp
UMKM
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara Meryl Rauli Saragih (facebook/digtara)

digtara.com – Program Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menjadikan kawasan heritage Kesawan menjadi Kesawan City Walk The Kitchen Of Asia terus mendapatkan apresiasi. Apalagi, kehadirannya melibatkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara Meryl Rauli Saragih meyakini, progam ini tak hanya akan mendatangkan wisatawan di masa mendatang. Tapi juga memajukan dunia usaha.

“Ini terobosan baru dan yang membuat kita bangga dimana Bobby langsung mengeksekusi progam tersebut tidak hanya omongan,” ungkap Meryl, Sabtu (10/4/2021).

Muat Lebih

Namun, Meryl berharap ke depannya Pemko Medan bisa memfasilitasi pelatihan kepada pelaku UMKM dan pengurusan Hak Kekayaannya Intelektual (HAKI).

“Saya harapkan kedepannya Pemko Medan juga mendukung dan memfasilitasi untuk sertifikasi dan pengurusan HAKI UMKM di Medan serta pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan supaya UMKM di kota Medan bisa naik kelas,” harap Meryl.

Meryl mengaku telah berkunjung kawasan Kesawan City Walk pada pelan lalu. Dari situ, Meryl mengaku ia cukup terkesan.

“Iya saya sudah berkunjung dan menarik. Cukup layak menjadi destinasi wisata kuliner baru dikota Medan,” terangnya.

Menurutnya, penggabungan nilai sejarah dan pengembangan ekonomi lokal berbasis kuliner khas Medan yang di kawasan Kesawan City Walk, merupakan konsep yang tepat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan