Vaksinasi Terhadap Guru Sekolah Harus Disegerakan

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala. (digtara.com/satria hadhi)
Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala. (digtara.com/satria hadhi)

digtara.com – Para guru dan pengajar di sekolah negeri maupun swasta harus sesegera mungkin mendapatkan vaksinasi. Untuk itu, Wali Kota Medan untuk memperhatikan para pendidik itu.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala menindaklanjuti rencana belajar tatap muka yang direncanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Seperti yang digulirkan Kementrian Pendidikan RI.

“Kita menganjurkan guru dan pengajar menjadi prioritas vaksinasi,” kata Rajudin kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).

Muat Lebih

Politisi PKS Kota Medan ini mengatakan, selain petugas medis, pekerja sosial, guru dan pengajar harus sesegera mungkin mendapatkan vaksinasi.

“Para guru akan menghadapi anak-anak yang sangat rentan dengan virus korona. Jadi sebuah antisipasi, Pemko sebaiknya menyegerakan vaksinasi bagi para guru yang nantinya akan berhadapan langsung dengan siswa,” jelasnya.

Baca: Polda Sumut dan Polres Jajaran Gencar Lakukan Vaksinasi

Seperti diketahui, sejumlah guru dan pengajar di Kota Medan mempertanyakan soal vaksinasi bagi mereka. Mereka sangat berharap vaksinasi segera dilakukan agar supaya imunitas bisa terbangun selama dua bulan ke depan.

Koordinator Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) Satriwan Salim pesimis dengan rencana Kemendikbud membuka sekolah di tengah pandemi Covid 19 pada bulan Juli mendatang. Pasalnya, dia merasa vaksinasi terhadap 5 juta guru masih belum optimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan