Siswa SMKN 3 Kupang Senang Bisa Belajar Tatap Muka

SMKN 3 Kupang

digtara.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Kupang sudah mulai menyelenggarakan belajar tatap muka sejak Senin (3/5/2021). Para siswa mengaku senang dengan kebijakan tersebut, meskipun mereka harus diatur menjalankan protokol kesehatan.

“Rasanya senang sekali bisa berjumpa dengan teman-teman di sekolah, ibu dan bapak guru. Belajar online rasanya sepi, lalu tugas banyak, kalo tatap muka lebih enak, soalnya sama-sama dengan teman dan bisa praktek lagi,” ungkap Reni Lulu Lena, siswi Kelas X Jurusan Busana 1, SMKN 3 Kupang, kemarin.

Reni berharap agar pandemi covid-19 asal Wuhan, China itu segera berakhir, sehingga semuanya kembali berjalan normal.

“Semoga virus corona cepat hilang sudah. Supaya bisa sekolah tatap muka terus,” harapnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kupang, Jeni JP Bhasarie kepada wartawan, Senin (3/5/2021) menjelaskan, penerapan protokol kesehatan sangat ketat. Seluruh siswa sebelum masuk ke halaman sekolah diwajibkan mengetes suhu oleh satpam, mencuci tangan, memakai masker dan disediakan hand sanitizer di dalam kelas.

Selain itu, pihak sekolah membagi dua sesi sehingga ruangan tidak penuh oleh siswa.
“Kami punya tim gugus tugas covid-19 di sekolah-sekolah, sehingga seluruh pembina Osis dikerahkan untuk mengecek di setiap kelas. Jika ada siswa yang tidak taat protokol kesehatan, maka akan ditegur. Jadi protokol kesehatan itu diterapkan dari masuk pintu gerbang, kelas hingga pulang, seluruh kantin di depan sekolah tidak diperbolehkan jualan, agar siswa langsung pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan