Setelah Rektor Baru Terbukti, Bagaimana Perkembangan Dugaan Plagiat Rektor USU?

  • Whatsapp
Setelah Rektor Baru Terbukti, Bagaimana Perkembangan Dugaan Plagiat Rektor USU?
Prof Runtung Sitepu (istimewa)

digtara.com – Wajah pendidikan dari Universitas Sumatera Utara (USU) kini menjadi sorotan publik. Pasalnya, rektor USU terpilih 2020, Muryanto Amin, terbukti melakukan Self – Plagiarism.

Diketahui, soal plagiarisme tidak hanya menyeret nama rektor baru USU, melainkan juga rektor yang masih menjabat saat ini, yakni Runtung Sitepu. Lantas bagaimana proses yang sedang berjalan?

Wakil Rektor 3 USU, Mahyuddin Nasution pun menjawab perihal perkembangan penyelesaian dugaan plagiat tersebut. Dikatakannya, sampai saat ini tim penelusuran masih mengumpulkan bukti dasarnya.

Muat Lebih

“Dugaan Plagiat itu lagi diproses di tim penelusuran untuk mencari bukti – bukti. Karena harus ada bukti dasarnya,” jelasnya kepada digtara.com melalui saluran telepon, Jumat (15/1/2021).

Masih mencari kebenaran isu tersebut

Mahyuddin mengungkapkan memang tim penelusuran dibentuk sesuai mekanisme yang ada. Saat ini tim itu mencari kebenaran dugaan plagiat yang dilakukan Runtung Sitepu.

Baca: Beredar Surat Keputusan, Rektor USU Terpilih Dinyatakan Terbukti Plagiat

“Dicari dulu betul apa tidak, dimana salahnya, kan harus ada itu. Kalau tidak bagaimana USU mau memutuskan,” pungkasnya.

Dugaan plagiat Runtung awalnya diketahui publik dari surat yang beredar dengan Nomor : 218/UN5.1.R2/SDM/2021, tertanggal 11 Januari 2021. Surat itu ditandatangi oleh Wakil Rektor II USU, Prof. Dr dr Fidel Ganis Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar