September 2021, Kemendikbud Bakal Aktifkan Belajar dan Perkuliahan Tatap Muka

  • Whatsapp
September 2021, Kemendikbud Bakal Aktifkan Belajar dan Perkuliahan Tatap Muka
Rektor USU, Dr Muryanto Amin. (istimewa)

digtara.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) rencanakan akan mengaktifkan belajar dan perkuliahan tatap muka pada semester genap tahun 2021. September 2021, Kemendikbud Bakal Aktifkan Belajar dan Perkuliahan Tatap Muka

Sejumlah Kampus melakukan persiapan dalam menghadapi proses belajar tatap muka tersebut. Salah satunya Universitas Sumatera Utara (USU) yang tengah mempersiapkan kebijakan kuliah tatap muka tersebut.

“Tatap muka direncanakan bulan 9 (September 2021). Kebijakan ini masih kita pertimbangan secara matang-matang,” kata Rektor USU Dr Muryanto Amin kepada wartawan di Kampus USU, Medan pada Selasa (2/3/2021).

Muat Lebih

Muryanto menjelaskan sebelum dilaksanakan kembali kuliah tatap muka maka direncanakan 1600 dosen dan tenaga pendidikan di USU sudah mendapatkan vaksin COVID-19. Diketahui total ada 2000-an dosen dan tenaga pendidik.

“Jadi maksimal 1 ruang dibolehkan 20 orang. Kemudian membentuk petugas COVID-19. Kita siapkan fasilitas protokol kesehatan. Yang penting semua dosen harus divaksin,” ujar Muryanto.

Muryanto mengaku sudah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Sumut rencana melakukan vaksin terhadap dosen dan tenaga pendidikan di USU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan