Selama Covid-19, KOPA Bantu Belajar Daring Anak Kampung Aur

KOPA Bantu Belajar Daring Anak Kampung Aur
Pak Icap Saat Menyampaikan Materi Pembelajaran Kepada Anak - Anak di KOPA.

digtara.com – Komunitas Peduli Anak (KOPA) membantu anak-anak yang berada di Kampung Aur Kecamatan Medan Maimun dalam proses belajar daring selama pandemi Covid-19, Jumat 27 November 2020. KOPA Bantu Belajar Daring

Pendiri KOPA, Syafri Tanjung atau yang akrab disapa Pak Icap mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan salah satu stasiun TV dalam penyediaan fasilitas proses belajar mengajar.

“Hari ini kita telah melakukan pembelajaran terhadap anak anak di kopa ini. Kami berterima kasih dengan DAAI TV yang menyediakam WiFi gratis untuk bisa untuk bisa dipakai anak-anak belajar melalui sistem daring,” ujarnya kepada digtara.com.

Muat Lebih

Kegiatan ini sudah berlangsung selama sebulan. Anak-anak yang terdiri dari tingkatan SD hingga SMA akan menikmati fasilitas Wifi gratis sampai 6 bulan ke depan.

Dikatakannya, saat ini sudah 50 anak yang mendapati fasilitas Wifi secara gratis untuk mengakses pelajaran secara daring.

Baca: Belajar Daring saat Pandemi Covid-19, Guru Dituntut Jadi Aktor di Depan Kamera

Diskusi usai Belajar

Lanjut Icap, setelah selesai belajar daring, kegiatan belajar mengajar akan dilanjutkan dengan diskusi kelompok tentang hasil yang mereka pelajari.

“Metode selanjutnya dengan diskusi kelompok. Setelah kelompok yang daring selesai maka akan ditanyakan satu satu apa yang didapatkan. Apa pelajaran yang sudah diselesaikan dan apa yang ditulis. Kita akan cek dan kita akan perhatikan pelajaran apa yang dibuka,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan