PAB Diharap Terus Semangat Didik Anak-anak di Masa Pandemi

PAB pandemi
SERAHKAN CINDERAMATA: Ketua Umum PAB Drs Ahmad Nasution MPd, didampingi para Dewan Pembina/Pengawas Prof M Hatta, DR H Ismail Effendi MSi dan Rosman S Marno, menyerahkan cinderamata kepada Wagubsu Musa Rajeckshah. (foto:istimewa)

digtara.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Drs H Rajekshah MHum mengharapkan Perkumpulan Amal Bakti (PAB) terus bersemangat mengelola pendidikan dan mendidik anak-anak selama masa pandemi Covid-19.

“Sejak dulu hingga sekarang, PAB tetap konsen mengelola dan mendidik anak-anak bangsa sekaligus melahirkan generasi penerus bangsa sehingga dengan potensi yang dimiliki saat ini dan di saat pandemi tetap bersemangat mendidik anak-anak bangsa,” kata Wagubsu Musa Rajekshah saat menghadiri acara hari ulang tahun (HUT) PAB ke – 65 Tahun di GOR PAB 2 Helvetia Desa Helvetia Kecamatan Labuhandeli, Selasa (19/1).

Dalam acara HUT ke 65 PAB, selain dihadiri Wagubsu, hadir juga Ketua Umum PAB Drs Ahmad Nasution MPd, para Dewan Pembina/Pengawas a.l Prof M Hatta, DR H Ismail Effendi MSi dan Rosman S Marno, para kepala sekolah dan madrasah serta dosen STKIP Amal Bakti.

Muat Lebih

Wagubsu menambahkan, meskipun program tatap muka masih belum bisa dilaksanakan namun pihaknya merasa yakin PAB tetap mendidik anak-anak dengan semua potensi yang dimiliki apalagi PAB juga memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP).

“Mari kita semuanya sama-sama berdoa agar wabah pandemi segera berakhir sehingga semua aspek pembangunan bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” ujar Wagubsu yang akrab disapa Ijeck.

Pemprovsu, ungkapnya, sangat berterimakasih kepada PAB yang kini telah memiliki 84 sekolah dan satu perguruan tinggi karena telah turut serta dalam program mencerdaskan bangsa.

Ketua Umum PAB Drs Ahmad Nasution MPd menyebutkan, di saat pandemi Covid-19 kepercayaan masyarakat terhadap PAB masih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya murid-murid baru yang mendaftar ke sekolah-sekokah yang dikelola oleh PAB, mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, madrasah tsanawiyah dan perguruan tingginya.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat terhadap PAB masih tinggi dan dibuktikan murid-murid yang belajar di lingkungan PAB semakin banyak dan bertambah jumlahnya di masa pandemi,” ujar Rahmad.

Oleh sebab itu, tambah Rahmad, semua guru-guru dan pengurus PAB tetap melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh para pendahulunya karena apa yang telah dilaksanakan selama ini merupakan investasi dunia akhirat.

Acara HUT ke 65 PAB diisi dengan pemberian hadiah kepada siswa-siswi yang meraih juara pada perlombaan siswa antar sekolah PAB.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan