Ombudsman Ajak UMSU Awasi Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Ombudsman Ajak UMSU Awasi Pelayanan Publik
(istimewa)

digtara.com – Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengajak Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) guna memperkuat pengawasan pelayanan publik di lembaga pemerintahan di daerah. Ombudsman Ajak UMSU Awasi Pelayanan Publik

Penegasan itu disampaikan Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar saat  kunjungan silaturahmi ke Kampus UMSU di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Rabu (3/2/2021).

“Kami berharap dukungan UMSU untuk ikut bersama Ombudsman melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan khususnya di lingkungan pemerintah kabupaten, kota dan Provinsi Sumatera Utara,” terangnya.

Muat Lebih

Dijelaskannya, Ombudsman merasa perlu untuk melibatkan perguruan tinggi serta masyarakat guna melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik sehingga benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita ingin pelayanan publik yang selama ini terasa begitu rumit dan tidak ada limitasi  waktu menjadi mudah dan murah dengan dukungan dan partisipasi masyarakat khususnya dari perguruan tinggi,” jelasnya.

Abyadi Siregar menjelaskan pertemuan yang dilakukan selain menyambung silaturahmi, juga diharapkan mampu membangun sinergi dan membangun jaringan yang lebih erat antara Ombudsman dengan UMSU dalam mengawasi  pelayanan publik oleh Penyelenggara Negara dan pemerintahan baik di pusat maupun di daerah.

Menurutnya, peran publik dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik sejatinya belum memadai, sehingga  ombudsman merasa perlu membangun sinergi yang lebih kuat.

Salah satunya melalui mitra perguruan tinggi yaitu Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Dia berharap Perguruan Tinggi melalui para akademisinya dapat menyuarakan dengan lantang tentang penyelenggaraan pelayanan publik yang baik itu melalui pemikiran, gagasan dan tulisan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan