Kuota Internet Gratis Belajar Online Cair Hari Ini, Cek Ya

  • Whatsapp
Kuota Internet Gratis Belajar Online Cair Hari Ini, Cek Ya
Ilustrasi (internet)

digtara.com – Mulai hari ini (22/9/2020), peserta didik PAUD, SD, SMP, SMA, mahasiswa hingga tenaga pengajar akan mendapatkan kuota internet gratis untuk belajar online dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kuota Internet Gratis Belajar Online Cair Hari Ini, Cek Ya

Ini terlaksana karena aturan petunjuk pelaksananya sudah terbit. Para serta PAUD akan mendaptkan kuota internet 20 GB per bulan. Pelajar SD hingga SMA pada 35 GB, mahasiswa 50 GB. Adapun Guru PAUD hingga SMA mendapat kuota 42 GB sementara dosen mendapat 50 GB, seperti dikutip dari keterangan resmi Kemendikbud, Selasa (22/9/2020).

Peserta PAUD akan mendapatkan bantuan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 15 GB. Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 30 GB.

Muat Lebih

Sementara itu paket kuota internet untuk pendidik pada PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah dengan rincian 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar. Paket kuota internet untuk mahasiswa dan dosen dengan rincian 5 GB kuota umum dan 45 GB kuota belajar.

Penyaluran kuota data internet dilakukan selama 4 (empat) bulan dari September sampai dengan Desember 2020 dengan jadwal sebagai berikut:

Baca: Pendaftaran Bantuan Kuota Internet Diperpanjang, Berikut Besaran Paketnya

Bantuan kuota data internet untuk bulan pertama:

  • tahap I pada tanggal 22 sampai 24 September 2020.
  • tahap II pada tanggal 28 sampai 30 September 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan