Kunjungi Pulau Nias, Muhadjir: Sekolah di Zona Hijau Sudah Bisa Tatap Muka

  • Whatsapp
Muhadjir
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy (int/digtara)

digtara.com – Pemerintah sudah membuka keran bagi sekolah di zona hijau dan kuning untuk menggelar kegiatan belajar tatap muka.┬áPenegasan itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat melakukan kunjungan ke Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Di wilayah tersebut, proses belajar mengajar tatap muka telah dilakukan, Muhadjir pun ingin wilayah lain melakukan keputusan serupa.

“Saya juga sarankan wilayah zona hijau dan kuning seperti di Kepulauan Nias ini sudah harus ada proses belajar mengajar. Jangan ikut-ikutan yang lain yang memang posisinya berada di status zona merah,” kata Muhadjir melalui keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021).

Muat Lebih

Dimulainya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di wilayah yang jauh dari ibukota, seperti Kepulauan Nias, kata Muhadjir, bisa menjadi kesempatan untuk mengejar ketertinggalan berkaitan dengan pembelajaran dari kota-kota besar.

“Justru kesempatan sekarang bagi wilayah yang tertinggal seperti Kepulauan Nias ini untuk mengejar siswa-siswa yang berada di kota yang lebih terdepan,” kata dia.

Namun seperti halnya di Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias, pelaksanaan belajar tatap muka harus mematuhi protokol kesehatan. Kewajiban menggunakan masker bagi murid dan guru, serta diterapkannya sistem shift untuk menerapkan jaga jarak antar murid.

“Saya lihat sudah bagus sekali. Mematuhi protokol kesehatan, kemudian dibikin shift masuk sekolahnya,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan