Kemenagsu: UAMBN Ditiadakan, Madrasah Laksanakan Ujian Akhir Sendiri

  • Whatsapp
Kemenagsu: UAMBN Ditiadakan, Madrasah Laksanakan Ujian Akhir Sendiri
Syawaluddin Matondang (istimewa)

digtara.comKepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Syawaluddin Matondang, MM menyampaikan bahwa penyelenggaraan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) ditiadakan. Kemenagsu: UAMBN Ditiadakan

Kabar ini diungkap Syawaluddin dalam Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Madrasah kepada Kepala Madrasah Se-Sumatera Utara telah dibuka Senin, 15 Januari 2021 lalu.

Hal tersebut berdasarkan SK Dirjen Pendis No. 752 tahun 2021 tentang Pos Ujian Madrasah T.P 2020/2021. Kasi melakukan sosialisasi mmengenai proses ujian madrasah yang akan dilaksanakan bulan Maret mendatang.

Muat Lebih

Sebagai gantinya, ujian Madrasah langsung dikelola oleh satuan pendidikan masing-masing baik berupa penulisan naskah soal pelaksanaan dan sistem penskoran.

Namun, pelaksanaannya tetap mengacu pada rambu-rambu yang diatur berdasarkan pos yang dikeluarkan oleh dirjen pendidikan Islam kementerian Agama RI.

Baca: Resmi! Tidak Ada Ujian Nasional 2021, Kelulusan Ditentukan Nilai Rapor

“Mengenai waktu pelaksanaan diberikan rentang waktu dari tanggal 15 Maret 2021 sampai 10 April 2021. Madrasah memilih tanggal yang tepat di antara rentang tersebut,” ungkap Syawaluddin dalam keterangan tertulis kepada digtara.com, Senin (22/2/2021).

Soal dan Naskah Ujian

Pembuatan naskah ujian diserahkan kepada guru masing-masing madrasah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan