Karikatur Dokter Marie Thomas Muncul di Google Doodle, Ini Penjelasannya

  • Whatsapp
Karikatur Dokter Marie Thomas Muncul di Google Doodle, Ini Penjelasannya
(internet)

digtara.com – Google doodle hari ini, 17 Februari 2021, menunjukkan sosok perempuan yang tengah menggendong bayi, lengkap dengan stetoskop dan jas putih khas dokter. Karikatur Dokter Marie Thomas Muncul di Google Doodle, Ini Penjelasannya

Ternyata, perempuan dalam gambaran doodle itu bernama dr Marie Thomas yang memiliki jasa luar biasa.

Pada 17 Februari merupakan hari kelahiran dr Marie Thomas sehingga pada 2021 ini, beliau tepat berusia 125 tahun. Lantas, siapa sebenarnya sosok dr. Marie Thomas? Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber.

Muat Lebih

Dokter perempuan pertama

Menjadi seorang perempuan pada puluhan tahun silam, kerap kesulitan memiliki profesi yang setara dengan pria. Jangankan bekerja, ingat kisah RA Kartini yang memperjuangkan hak pendidikan bagi kaum hawa?

Dengan mengingat sejarah itu, dr Marie Thomas sebagai dokter perempuan pertama di Indonesia memiliki jasa yang juga sangat besar. Tentu saja, banyak jasa yang telah dituangkan di sisi medis agar kesehatan masyarakat Indonesia lebih sejahtera.

Spesialis kandungan

Tangan dingin dr Marie Thomas tercatat telah membantu banyak kelahiran bayi hingga seluk beluk kesehatan reproduksi. Ya, perempuan kelahiran tahun 1896 di sebuah desa di Likupang, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, ini menjadi wanita pertama sebagai dokter spesialis di bidang ginekologi dan kebidanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan