Ingin Kaum Miskin Terdidik, Sofyan Tan: Ini Balas Dendam Positif

  • Whatsapp
Ingin Kaum Miskin Terdidik, Sofyan Tan: Ini Balas Dendam Positif
Ingin Kaum Miskin Terdidik, Sofyan Tan: Ini Balas Dendam Positif (istimewa)

digtara.com – Terlahir dari keluarga yang kurang mampu, tidak membuat sosok dari tokoh masyarakat Tionghoa ini enggan untuk berbagi. Ia kini dikenal sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, yakni dr. Sofyan Tan. Ingin Kaum Miskin Terdidik

Sofyan sampai saat ini masih tetap berkomitmen untuk berjuang di ranah dunia pendidikan. Ia masih berusaha keras untuk menopang anak – anak kurang mampu agar dapat berpendidikan, khususnya yang berada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Walhasil dalam kurun waktu 6 tahun ini, ia mampu menolong 180 ribu dari SD hingga SMA dan 2.500 mahasiswa melalui program Indonesia pintar. Padahal sebelum menjadi wakil, ia membutuhkan waktu 33 tahun untuk membantu 4.400 orang agar bisa belajar.

Muat Lebih

“Posisi saya sekarang, bukan hanya bisa membantu anak Medan tapi juga Deliserdang sampai kepada Tebingtinggi, Humbahas, Nias dan sebagainya,” katanya.

Namun di balik perjuangannya tersebut, ada memori buruk yang sempat menimpanya.

Baca: Sofyan Tan Ajak Masyarakat untuk Tidak Golput Pada Pilkada 9 Desember

Sofyan mengungkapkan bahwa pengalamannya menjadi orang miskin serta mendapatkan perilaku diskriminasilah yang merawat semangatnya sampai saat ini.

“Ini sejenis balas dendam positif,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan