Hari Ini SNMPTN 2021 Dibuka, Begini Cara Daftarnya

  • Whatsapp
Hari Ini SNMPTN 2021 Dibuka, Begini Cara Daftarnya
SNMPTN 2021 Dibuka (internet)

digtara.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bagi para siswa dan siswa yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri di Indonesia. Hari Ini SNMPTN 2021 Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran SNMPTN mulai dibuka Senin, 15 Februari 2021, pukul 15.00 WIB dan bagi para pelajar silahkan dapat melakukan panduan tata cara pendaftarannya.

Dikutip dari laman akun Instagram @ltmtofficial, ada 7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021.

Muat Lebih

1. Siswa melakukan login di Portal LTMPT (portal.ltmpt.ac.id) yang menggunakan akun LTPMT (alamat email dan password) yang telah terintegrasi.

– Silahkan masuk ke halaman awal login Portal LTMPT, kemudian masuk email dan password.

– Pastikan anda adalah siswa eligible, memiliki akun yang sudah permanen, dan memiliki nilai lengkap di PDDS.

2. Siswa mengisikan kelengkapan data orang tua pada halaman profil.

– Halaman profil berisi informasi biodata dari siswa yang telah diambil dari data yang telah diisikan di portal dan tidak dapat diubah pada aplikasi pendaftaran SNMPTN.

– Siswa hanya perlu mengisi kolom kelengkapan data orang tua yang terdiri atas penghasilan orang tua serta jumlah tunjangan orang tua.

Setelah selesai mengisi kelengkapan data orang tua tekan tombol simpan. Dan setelah muncul keterangan berhasil menyimpan kelengkapan data anda pilih melanjutkan halaman pilihan.

3. Siwa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisi pilihan prodi yang dipilih pada halaman pilihan.

– Memilih salah satu PTN/Politeknik negeri dari daftar yang disediakan pada kolom pilihan PTN/PTN negeri, setelah itu akan muncul daftar prodi.

– Jika memilih dua program studi, salah satu harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan SMA/SMK/MA asalnya. Jika memilih satu program studi dapat memilih PTN yang berada di provinsi mana pun.

– Dan disarankan tidak lintas minat (tergantung PTN yang disetujui).

– Pada pilihan prodi terdapat kolom portofolio. Jika kolom portofolio bernilai, maka prodi tersebut tidak membutuhkan dokumen portofolio.

– Pilih simpan dan jika berhasil akan muncul notifikasi “berhasil menyimpan pilihan silahkan mengisi portofolio/prestasi”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar