Hafalan Sejak TK, Remaja Asal Lamongan Hafidz Alquran 30 Juz

Kamis, 09 September 2021 22:51
Timesindonesia
Junda Suci Fajrin hafal Alquran 30 juz.

digtara.com – Namanya Junda Suci Fajrin. Siswi cantik umur 14 tahun asal Desa Soko Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan ini seorang hafidz atau hafal Alquran 30 juz. Hafalan Sejak TK, Remaja Asal Lamongan Hafidz Alquran 30 Juz

Siswi kelas 9 SMPIT Al Uswah itu berhasil menjadi hafidz setelah menghafal Alquran sejak masih TK. Setoran hafalan dilakukan pada 28 Agustus 2021 secara virtual kepada gurunya di SMPIT Al Uswah.

Setoran juga didampingi oleh orangtua Junda. Awalnya ia sering bersama orang tuanya mengajarkan Alquran di rumah. Berkat sosok ayah yang sering memberikan pendampingan hafalan Alquran, Junda bisa selesai hafalan juz 30 di usia dini.

Seusai lulus TK, Ia melanjutkan pendidikan di SDIT Insan Cendekia Lamongan. Di jenjang sekolah dasar ini ia mampu menuntaskan 2 juz. Di kelas 1 tuntas juz 29 dan kelas 3 juz 28.

Selanjutnya hingga lulus sekolah dasar ia memperdalam dan memperlancar hafalannya yang berjumlah 3 juz. Ia mampu menghafal setelah melalui pembinaan guru dan orang tuanya di rumah.

Bertekad menuntaskan hafalannya hingga 30 juz, Junda melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMPIT Al Uswah Tuban Islamic Boarding School.

Sekolah hafidz Quran yang beralamat di Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban ini menjadi jujugan santri hafidz Quran di tanah air.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait