Gelombang ke-13 Kartu Prakerja Dibuka Siang Ini, Yuk Daftar

  • Whatsapp
gelombang ke-13
Program kartu pra kerja (okezone/digtara)

digtara.com – Gelombang ke-13 Kartu Prakerja secara resmi dibuka hari ini (4/3), pada pukul 12.00 WIB. Melalui program ini, pemerintah akan menyaring 600 ribu orang.

Program bantuan sosial ini diberikan bagi pencari kerja, karyawan yang sudah bekerja, korban PHK, dan pelaku usaha mikro dan kecil. Besaran dana pelatihan dan insentifnya sebesar Rp2,4 juta.

Sebelum mendaftar program Kartu Prakerja, setiap calon peserta diharapkan memenuhi beberapa syarat yakni pertama, berkewarganegaraan Indonesia (WNI) minimal berusia 18 tahun ke atas. Kedua, merupakan pencari kerja, penganggur atau pekerja, wirausaha

Ketiga, tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Keempat, belum pernah menerima atau menjadi peserta Kartu Prakerja di tahun sebelumnya. Jumlah keluarga yang menerima Kartu Prakerja tak lebih dari dua orang.

Dan kelima, bukan berasal dari pejabat negara, TNI/Polri, ASN, anggota DPR/D, BUMN/D, kepala desa dan perangkat desa, serta pejabat BUMN/BUMD

Serte keenam, belum menjadi penerima Bansos Kemensos (DTKS), penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), serta Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Tata Cara Pendaftaran

Setelah memenuhi syarat tersebut, peserta harus mengikuti tata cara pendaftaran. Untuk diketahui, program Kartu Prakerja saat ini hanya dilakukan melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Prosesnya, pertama, peserta membuat akun melalui laman www.prakerja.go.id. Setelah berhasil mendaftar akun dan login ke akun, peserta akan masuk ke dashboard akun.

Pada bagian verifikasi KTP, peserta harus mengisi NIK, nomor KK dan tanggal lahir, lalu klik tombol berikutnya.

Kedua, setelah lolos verifikasi NIK, peserta diminta untuk melengkapi data diri dan mengunggah foto KTP. Selanjutnya, peserta diminta untuk melakukan verifikasi nomor handphone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan