Disdik Sumut Akan Lakukan Evaluasi Sekolah Sebelum Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp
Disdik Sumut Akan Lakukan Evaluasi Sekolah Sebelum Belajar Tatap Muka
Disdik Sumut Akan Lakukan Evaluasi Sekolah Sebelum Belajar Tatap Muka (istimewa)

digtara.com – Kadis Pendidikan Sumut, Lasro Marbun mengungkapkan sebelum menerapkan belajar tatap muka, dinas pendidikan bersama dengan gubernur akan melakukan evaluasi ke sekolah se-kabupaten/kota. Belajar Tatap Muka

“Jika sesuai dengan jadwal yang dianjurkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, yakni dua bulan lagi melakukan belajar tatap muka. Maka saya dan gubernur akan melakukan evaluasi ke sekolah – sekolah se-kabupaten/kota,” jelasnya, Rabu (25/11/2020).

Sebelumnya, Nadiem menegaskan kebijakan untuk kehadiran peserta didik ke sekolah maksimal 50 persen dengan menggunakan sistem shifting ataupun bergiliran. Di samping itu juga mengatur jarak tempat duduk antar siswa yang masuk ke kelas.

Muat Lebih

“Sebenarnya kalau jarak normal sebelum pandemi itu 50 cm. Ini karena physical distancing maka jadi 1,5 m. Selain itu untuk masuk dan keluar gerbang juga harus ditata dengan baik sehingga siswa tidak menghadirkan kerumunan,” pungkasnya.

Lasro pun memahami, sebelum melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Nadiem, perlu aturan seperti instruksi, surat edaran ataupun Permendikbud yang menjadi payung hukum yang mengatur soal belajar tatap muka lebih detail.

Baca: Terkait Sekolah Tatap Muka, Pemerintah harus Keluarkan Aturan Ketat Prokes

“Sehingga kita dapat memperketat penerapan perlindungan kesehatan peserta didik, tenaga pendidik, dan setiap orang yang berada di lingkungan pendidikan Sumut,” katanya.

Ia sangat menghimbau seluruh pihak sekolah dapat menekankan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka dimulai semester genap mendatang.

“Setiap aktivitas untuk mendisiplinkan Prokes di lingkungan peserta didik sepenuhnya tanggung jawab sekolah. Kepala sekolah dapat dikatakan sebagai panglima untuk menerapkan Prokes, ntah itu sistem daring maupun tatap muka,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Disdik Sumut Akan Lakukan Evaluasi Sekolah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *