Bersinergi dengan Pegiat Literasi, Gemar Membaca di Sumut Dapat Ditingkatkan

  • Whatsapp
Bersinergi dengan Pegiat Literasi, Gemar Membaca di Sumut Dapat Ditingkatkan
Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis yang juga Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut menerima kunjungan para pegiat literasi dari kabupaten/kota di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (25/2/2021). (Foto Dinas Kominfo Sumut.)

digtara.com – Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis, menerima kunjungan silaturahmi dari para pegiat literasi di Sumut, yakni dari Kota Binjai, Kota Medan, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang. Bersinergi dengan Pegiat Literasi, Gemar Membaca di Sumut Dapat Ditingkatkan

Pada pertemuan yang dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (25/2/2021), Nawal mengajak para pegiat literasi untuk bersinergi guna meningkatkan minat baca yang ada di Sumut.

“Saya baru tahu bahwa pegiat literasi di Sumut ini ternyata begitu banyak, ternyata di Sumut literasi itu cukup dan menggeliat juga, kita memang akan sedikit terhambat karena adanya pandemi Covid-19, tapi itulah gunanya kita bertemu, kita bahas apa yang perlu kita bantu agar minat baca di Sumut meningkat,” ujar Nawal.

Muat Lebih

Guna meningkatkan minat membaca, Nawal mengharapkan agar setiap desa punya pojok baca, dan para pegiat literasi bisa menjadi fasilitator untuk tiap daerahnya masing-masing.

Jika memungkinkan, Dana Desa juga diharapkan dapat digunakan untuk membuat pojok baca.

“Kalau bisa menyarankan agar Dana Desa bisa digunakan untuk membuat pojok baca dan pengembangan perpustakaan yang ada desa, minimal 5 % saja dari dana desa yang diterima,” tambahnya.

Nawal mendengarkan masukan dan pengalaman dari para pegiat literasi, dan mengaku terkejut bahwa mereka semua selama ini berjuang tanpa pamrih dan tidak berharap dari uluran tangan orang lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan