Beda Surat Lamaran Kerja dan Curriculum Vitae, Banyak yang Belum Tahu Lho!

  • Whatsapp
Beda Surat Lamaran Kerja dan Curriculum Vitae, Banyak yang Belum Tahu Lho!
(Pixabay.com/Loufre)

digtara.com – Selain Curriculum vitae (CV) dan ijazah serta sertifikat, berkas lain yang dibutuhkan adalah surat lamaran kerja. Berkas yang satu ini juga menjadi hal penting karena menjadi pembuka pembicaraan kita dengan perekrut yang akan memproses lamaran pekerjaan kita.

Banyak diantara kita yang belum tahu apa itu surat lamaran kerja, bedanya dengan CV dan pentingnya surat lamaran kerja yang bagus.

Surat Lamaran Kerja

Arti dari surat lamaran kerja adalah surat yang dibuat oleh seseorang dan ditujukan kepada sebuah instansi atau perusahaan. Dengan maksud untuk melamar pekerjaan di instansi atau perusahaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Surat lamaran kerja merupakan surat dari perseorangan yang bersifat resmi. Dalam penulisannya harus menggunakan tata bahasa yang baik dan sesuai dengan ejaan bahasa Indonesia yang disempurnakan.

Isi dari surat lamaran kerja biasanya terdiri dari pembuka, perkenalan dan data diri singkat. Dilanjutkan dengan maksud dan tujuan dibuatnya surat lamaran pekerjaan tersebut, daftar lampiran berkas, dan penutup. Pada surat lamaran pekerjaan perlu diperhatikan data diri singkat yang kamu cantumkan serta tujuan atau pekerjaan apa yang akan kamu lamar.

Baca: Hot Info! Sekretariat Kabinet Buka Seleksi 2 JPT Madya, Siapa Mau Daftar?

Data diri singkat yang dicantumkan pada perkenalan diri singkat biasanya hanya menuliskan nama, tempat tanggal lahir, alamat rumah, dan nomor yang bisa dihubungi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan