Bantuan Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud: Ini Cara Daftar dan Syarat Lengkap

  • Whatsapp
Bantuan Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud: Ini Cara Daftar dan Syarat Lengkap
Bantuan Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud: Ini Cara Daftar dan Syarat Lengkap (internet)

digtara.com – Bantuan kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan kembali diberikan selama 3 bulan mulai dari bulan Maret 2021. Bagaimana cara dapat kuota internet gratis Kemendikbud? Simak pembahasannya beriku ini.

Rencananya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menyalurkan bantuan kuota data internet gratis pada tanggal 11 – 15 Maret 2021 ini dan berlaku selama 30 hari sejak diterima kuota tersebut.

Dilansir dari situs resmi kuota-belajar.kemdikbud.go.id, paket kuota data internet gratis tersebut merupakan paket akses all network dengan pembatasan akses kepada media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook dan TikTok.

Muat Lebih

Kebijakan bantuan kuota internet gratis Kemendikbud kembali diberlakukan setelah di tahun 2020, kebijakan ini mendapati respon positif di masyarakat terutama para pelajar, mahasiswa, guru dan dosen.

Menurut Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 4 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Paket Kuota Data Internet Tahun 2021 menyebutkan bantuan paket kuota data internet bertujuan untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran pada masa pandemi Covid-19.

Adapun rincian jumlah bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud sebagai berikut.

  • Paket Kuota Data Internet PAUD sebesar 7GB/bulan
  • Paket Kuota Data Internet SD, SMP dan SMA sebesar 10GB/bulan
  • Paket Kuota Data Internet Mahasiswa dan Dosen sebesar 15GB/bulan
  • Paket Kuota Data Internet untuk Pendidik sebesar 12GB/bulan

Syarat dapat kuota internet gratis Kemendikbud

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar