Akses Internet Gratis, Siswa Belajar dan Kerjakan PR di Warung Kopi

  • Whatsapp
Akses Internet Gratis, Siswa Belajar dan Kerjakan PR di Warung Kopi
Sejumlah siswa sedang belajar di warung kopi. (beritajatim.com)

digtara.com – Proses belajar online yang diterapkan di beberapa daerah di Indonesia memang menyisakan banyak cerita. Dari mulai kekurangan fasilitas pendukung seperti smartphone sampai akses internet yang lumayan sulit didapat. Akses Internet Gratis, Siswa Belajar dan Kerjakan PR di Warung Kopi

Demi belajar secara online dengan koneksi internet yang cepat dan gratis, sejumlah siswa memilih belajar online di warung kopi (warkop) yang menyediakan wifi.

Salahsatunya yang dilakukan siswa di Desa Dawarblandong, Kecamatan, DawarBlandong, Kabupaten Mojokerto ini. Kendati bercampur dengan orang dewasa dan kepulan asap rokok, mereka tetap serius mengerjakan soal-soal daring dari masing-masing sekolah.

Muat Lebih

Seperti yang dilakukan Dewi Rosita (16). Siswi SMA Islam Simongagrok mengaku setelah dari sekolah mengambil buku, ia ke warkop untuk mengerjakan tugas daring dari gurunya.

“Ini tadi habis ambil buku di sekolah, jadi sekalian mampir buat ngerjain tugas daring,” ungkapnya, Kamis (30/7/2020).

Baca: Soal dan Jawaban SD Kelas 4-6 Belajar dari Rumah di TVRI

Ia dan teman-temannya terpaksa memilih mengerjakan daring di warkop karena sudah bosan mengerjakan tugas dari rumah selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada awal Maret lalu. Ia dan teman-teman, juga sering kali berpindah-pindah tempat untuk mengerjakan tugas sekolah yang diberikan melalui online tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar