6 Pertanyaan Menjebak saat Wawancara Kerja, Kamu Harus Jawab Begini

  • Whatsapp
6 Pertanyaan Menjebak saat Wawancara Kerja, Kamu Harus Jawab Begini
Ilustrasi (internet)

digtara.com – Dalam proses penerimaan karyawan, sesi wawancara atau interview merupakan salahsatu hal yang paling menentukan. Pertanyaan Menjebak saat Wawancara

Sebagain besar pelamar atau calon karyawan gagal melewati sesi ini karena salah dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara.

Pewawancara yang berpengalaman dalam ilmu psikologi tak jarang mengajukan pertanyaan menjebak untuk mengorek informasi atau kepribadian si pelamar.

Muat Lebih

Berikut ini, diantara pertanyaan-pertanyaan menjebak yang sering dilontarkan. Agar tidak sampai salah menjawab, ada baiknya simak hal-hal di bawah ini. Bisa saja menjadi referensi pelamar dalam melakukan sesi wawancara.

Jelaskan Tentang Dirimu dalam Satu Kata!

Ketika diminta menjelaskan tentang dirimu dalam satu kata, maka jawablah sesuai jabatan yang sedang kamu lamar.

Kalau kamu sedang mengincar posisi yang itu mengepalai bagian lain, maka jawablah “pemimpin”. Kalau tidak ada posisi khusus, barangkali kamu bisa jawab “ekstrovert” jika itu sekiranya menguntungkan.

Baca: Beda Surat Lamaran Kerja dan Curriculum Vitae, Banyak yang Belum Tahu Lho!

Tapi pikirkan jawaban itu selagi di rumah ya. Bukan di hadapan pewawancara, yang itu membuatmu terkesan berpikir lamban. Kalaupun ternyata tidak ditanyakan, gak ada ruginya juga kok!

Atau jika pekerjaan yang kamu lamar sepertinya membutuhkan orang yang punya fokus tinggi dan berada di belakang layar, ekstrovert pasti bukan tempatnya. Menjawab “introvert” pun hanya jika kamu memang seorang introvert.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan