40 Siswa Akan Ikut SNMPTN, SMAN 1 Medan Lakukan Konsultasi Jurusan

  • Whatsapp
40 Siswa Akan Ikut SNMPTN, SMAN 1 Medan Lakukan Konsultasi Jurusan
Gedung SMAN 1 Medan. (istimewa)

digtara.com  – Wakil Kepala SMAN 1 Medan, Sudirman Sormin mengatakan 40 persen dari keseluruhan siswanya mendapat ruang untuk mendaftar Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). 40 Siswa Akan Ikut SNMPTN, SMAN 1 Medan Lakukan Konsultasi Jurusan

“Semua siswa dalam beberapa hari ini sudah dibuat pertemuan agar mereka tidak bertumpu pada satu jurusan. Contohnya, siapa yang mau ke kedokteran ITB, UI, USU dll harus dikelompokkan. Cair peluang mereka lulus lebih besar,” jelasnya melalui saluran telepon, Rabu (17/2/2021).

Dikatakannya, 40 persen tersebut diantaranya 143 siswa jurusan IPA dan 29 siswa jurusan IPS dipilih berdasarkan peringkat lapor semester 1-5. Ia juga jelaskan pihaknya akan buka layanan konsultasi kepada para siswa untuk memilih jurusan yang tepat.

Muat Lebih

“Konsultasi ini sebenarnya sejak lama diterapkan. Untuk dalam waktu dekat ini, kami mulai 10-16 Februari 2021. Nah, sampai saat ini jurusan primadona ada jurusan kedokteran di USU, UI, UNPAD, dan UGM,” ungkapnya.

Untuk perguruan tinggi yang paling diminati siswanya adalah ITB. Setidaknya, ada 13 siswa akan memilih melalui jalur SNMPTN.

Dikatakannya, tahun lalu SMAN 1 Medan mampu mengantarkan 80 siswa untuk masuk ke PTN. Baca: Hari Ini SNMPTN 2021 Dibuka, Begini Cara Daftarnya

“Pesan untuk siswa, tolong teliti melihat peluang yang ada sesuai dengan rata-rata nilai rapor yang dimiliki. Serta coba konsultasi dengan senioran yang sudah masuk di PT yang dituju agar lebih memiliki gambaran yang tepat,” tambahnya.

[ya]  40 Siswa Akan Ikut SNMPTN, SMAN 1 Medan Lakukan Konsultasi Jurusan

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar