Tingkatkan Militer Melawan China, Amerika Buat Kapal Perang Mematikan

  • Whatsapp
Di Laut China Selatan, keduanya juga terlibat ketegangan, di mana AS menentang klaim
Di Laut China Selatan, keduanya juga terlibat ketegangan, di mana AS menentang klaim (internet)

digtara.com – Hubungan kian memanas antara dua negara ekonomi terbesar di dunia, Amerika Serikat (AS) dan China. AS dikabarkan siap melawan China dengan meningkatkan militernya. Tingkatkan Militer Melawan China, Amerika Buat Kapal Perang Mematikan

Sebagaimana dilaporkan AFP, rencana ambisius ini dijuluki “Future Forward had laid out a ‘game-changer’” dan diumumkan oleh Menteri Pertahanan AS Mark Esper.

Menurut Esper, rencana ini akan memperluas armada dan senjata Angkatan Laut AS, mulai dari membangun kapal tak berawak, kapal selam, dan pesawat untuk menghadapi China.

Muat Lebih

“Armada masa depan akan lebih seimbang dalam kemampuan memberi efek mematikan dari udara, laut dan bawah laut,” kata Esper dalam pidatonya di Rand Corp California, Rabu (16/9/2020).

AS akan menggelontorkan puluhan miliar dolar, dengan menambah lebih dari 355 dari 293 kapal milik Angkatan Laut saat ini. Angkatan Laut AS juga ditargetkan harus jauh lebih unggul pada tahun 2045 dari China, yang dipandang sebagai ancaman utama bagi negeri itu.

Armada kapal akan dibuat mampu bertahan dalam konflik intensitas tinggi. Esper mengatakan ini untuk memproyeksikan kekuatan dan kehadiran AS dan memberi serangan presisi pada jarak yang sangat jauh.

Baca: Peretas China Mencoba Curi Penelitian Tentang Vaksin Corona

Misalnya kapal perang pregata berpeluru kendali. Esper menjelaskan jenis baru akan dibuat “mematikan” dengan meningkatkan kemampuan bertahan dan tempur sekaligus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar