Pesawat PIA Jatuh di dekat Pemukiman Karachi, Ada Penumpang yang Selamat

  • Whatsapp
Pesawat PIA Jatuh di dekat Pemukiman Karachi, Ada Penumpang yang Selamat

digtara.com – Pesawat jatuh di daerah dekat Bandara Karachi, Pakistan. Setidaknya ada dua orang selamat yang teridentifikasi setelah pesawat Pakistan International Airlines (PIA) jatuh di dekat pemukiman di Karachi dengan 98 orang di dalamnya.

Penerbangan PK 8303 dari Lahore menabrak area perumahan Karachi pada Jumat, 22 Mei 2020, ketika pesawat Airbus A320, membawa 91 penumpang dan tujuh awak, sedang mendekati Bandara Internasional Jinnah.

Maskapai penerbangan mengatakan pilot telah melaporkan masalah teknis dan saksi mengatakan pesawat berusaha mendarat dua atau tiga kali sebelum menabrak menara bergerak dan menabrak rumah-rumah di pemukiman padat penduduk, beberapa mil jauhnya dari bandara.

Muat Lebih

Banyak asap mengepul yang terlihat dari beberapa video yang muncul, di mana atap yang runtuh tampak menjadi puing-puing berserakan di jalan-jalan. Sementara, sejumlah ambulans bergegas melewati kerumunan yang kacau, dengan kekhawatiran penduduk terluka atau mati.

Menurut laporan, setidaknya ada tiga orang selamat dari kecelakaan itu. Stasiun-stasiun televisi lokal memperlihatkan rekaman seorang pria di atas tandu sambil mengatakan “dia selamat”.

Sumber senior dari Pemerintah Pakistan mengatakan kepada Sky News bahwa salah seorang yang selamat adalah Presiden Bank Punjab, Zafar Masud. Masud adalah salah satu yang selamat dari kecelakaan itu.

Rekaman yang ditampilkan Sky News menunjukkan seorang pria yang diyakini sebagai Masud. Ia berada di kursi 1C, ditarik keluar dari puing-puing karena hampir ditelan oleh api.

Juru bicara pemerintah provinsi, Abdur Rashid Channa, mengatakan, seorang bankir selamat dan berbicara dengan para pejabat dari ranjang rumah sakitnya. “Terima kasih banyak. Tuhan telah berbelas kasih,” kata penumpang yang selamat, sesuai dengan pernyataan pemerintah.

Orang lain yang selamat dari kecelakaan itu bernama Muhammad Zubair. Sedangkan, satu lagi, adalah warga pemukiman yang masih belum jelas identitasnya.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan