Masuk Daftar Hitam AS, Pakistan Nggak Takut !

  • Whatsapp

PAKISTAN – Pakistan menolak keputusan Amerika Serikat yang menempatkannya di daftar hitam negara yang melanggar kebebasan beragama. Pakistan menganggap langkah AS itu bermotif politik.

“Pakistan tidak membutuhkan nasihat dari negara mana pun tentang perlindungan terhadap hak-hak minoritas. Kami menolak penunjukan itu,” demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Pakistan seperti diberitakan Al-Arabiya.

Pernyataan itu muncul setelah Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengumumkan bahwa ia telah menunjuk Pakistan di antara daftar “negara-negara yang memiliki perhatian khusus” dalam laporan tahunan mandat Kongres AS.

Muat Lebih

Langkah ini berarti pemerintah AS berkewajiban untuk memberikan tekanan termasuk menjatuhkan sanksi jika perlu untuk mengakhiri pelanggaran atas kebebasan.

Hal ini juga disampaikan setelah lebih dari 40 hari Pengadilan Pakistan membebaskan Asia Bibi, seorang wanita Kristen yang telah menghabiskan delapan tahun hukuman penjara karena dianggap melakukan penodaan agama.

Bibi saat ini masih berada dalam tahanan perlindungan di lokasi yang tidak diketahui setelah keputusan pembebasannya menuai protes massa. Bibi saat ini mencari suaka di luar negeri. Keluarganya mengklaim hidupnya akan berada di dalam bahaya jika tetap berada di Pakistan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan