Dubes Italia Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata di Kongo

  • Whatsapp
Dubes Italia Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata di Kongo
Duta Besar (Dubes) Italia untuk Republik Demokratik Kongo, Luca Attanasio (internet)

digtara.com – Duta Besar (Dubes) Italia untuk Republik Demokratik Kongo, Luca Attanasio bersama dua orang lainnya tewas dalam serangan terhadap konvoi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di wilayah timur Kongo. Dubes Italia Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata di Kongo

Dilansir Guardian, Juru Bicara Taman Nasional Virunga mengatakan konvoi dari Program Pangan Dunia (WFP) diserang sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Serangan itu dilancarkan di tengah upaya percobaan penculikan di dekat kota Kanyamahoro, sekitar 10 mil sebelah utara ibu kota regional Goma.

Muat Lebih

Kementerian Luar Negeri Italia dalam pernyataannya menyatakan bahwa Dubes Luca Attanasio bersama seorang perwira polisi militer Italia yang bepergian bersamanya tewas. Seorang sopir juga tewas dalam serangan itu.

Tidak segera jelas siapa yang berada di balik serangan itu, tetapi jalan yang dilalui konvoi itu sering menjadi lokasi serangan para bandit dan milisi bersenjata Kongo.

“Dengan kesedihan yang mendalam bahwa Kementerian luar negeri mengkonfirmasi kematian hari ini di Goma duta besar Italia untuk Republik Demokratik Kongo, Luca Attanasio, dan seorang polisi dari Carabinieri,” kata pernyataan kementerian luar negeri Italia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan