Jelang Libur Nataru, Dishub Sumut Gelar Ramcek di Terminal Amplas

Digtara.com

Dinas Perhubungan Sumut melakukan Pemeriksaan fisik dan kelengkapan surat kepada moda transportasi antar kota/kabupaten mulai 18 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021, di Terminal Terpadu Amplas Kota Medan.

Hal ini dikatakan oleh Penanggung jawab Operasional Terminal yang mewakili Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumut, Edi Murpy Manurung saat diwawancarai, Selasa (22/12/2020).

Muat Lebih

Pemeriksaan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan penumpang menjelang arus mudik hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sesuai dengan surat edaran dari Gubernur Sumatera Utara untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Operasi akan dilakukan mulai 08.00 Wib sampai 17.00 Wib. Edi mengungkapkan terjadi peningkatan penumpang sekitar 20 persen menjelang hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Diperkirakan penumpang antar kota/kabupaten naik dari 437 orang sampai 576 orang.

Edi juga menegaskan setiap penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Berdasarkan tinjauannya, penumpang cukup tertib dalam melakukan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan