Ini Tampang Preman Berkedok Ormas SPSI Yang Peras Warga Medan

Jumat, 07 Mei 2021 17:16

Digtara.com

Polisi menangkap pria yang viral memeras warga di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku bernama Khalid Ramanda (33) tersebut memalak warga dengan mencatut nama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Jefry Simamora mengatakan pelaku diringkus di sebuah warung internet (warnet) di Jalan Bilal Kelurahan, Pulo Brayan Darat, Kota Medan, pada Selasa (4/5/2021) malam.

“Usai diamankan, pelaku lalu diboyong ke Polsek Medan Timur guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Iptu Jefry. Polisi menyelidiki kasus pemerasan tersebut setelah beredar video di media sosial (medsos) tentang seorang pria yang meminta uang secara paksa kepada warga dengan mengatasnamakan dari SPSI.

Menindaklanjuti informasi video tersebut, anggota Tim Polsek Medan Timur lalu mencari pelaku dan menemukannya sedang berada di dalam sebuah warnet. “Selanjutnya, tim menciduk laki-laki tersebut dan diboyong ke Mapolsek Medan Timur untuk proses hukum,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video berdurasi 5 menit 33 detik yang menunjukkan pria mengenakan kemeja dan topi hitam berbicara dengan nada keras. Pelaku bernama Khalid itu bicara dengan seorang pria dan wanita.

Berita Terkait