Hama Ulat Bulu Serang Pemukiman Warga

Digtara.com

Hama ulat bulu menyerang pemukiman dan meresahkan warga Jalan KF Tandean, Gang Bawang Merah, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis kota Tebingtinggi, Sabtu (20/3/2021)

Pantauan digtara.com di lokasi, ribuan hama ulat bulut itu memasuki pemukiman dalam lima hari terakhir Tak cuma menyebar di pekarangan rumah, ulat bulu tersebut juga masuk ke rumah warga.

Muat Lebih

Susanti (46) warga Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis kota Tebingtinggi mengatakan, kehadiran ulat bulu itu mengganggu aktifitas mereka

“Kami takut karena ulat bulu itu kalau tersentuh kulit jadi gatal-gatal dan panas,” ujarnya.

Warga sudah melaporkan kejadian itu kepada aparat terdekat mulai dari kepala lingkungan hingga kelurahan agar ulat bulu tidak merebak.

Kepala lingkungan 6 Kelurahan Bandar Sakti Amir Hamza (47) kepada wartawan mengakui serangan ulat bulu sudah berlangsung 5 hari.

Ia sudah mengecek rumah dan melakukan penyemprotan ulat bulu tersebut.

“Dugaan sementara, hama ulat bulu ini datang dari salah satu pohon-pohon besar yang berada di sekitar lingkungan warga,” terang Amir.

Dinas pertanian kota Tebingtinggi juga sudah turun dan melakukan penyemprotan cairan pembasmi hama agar ulat bulu tersebut mati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan