Antusiasme Warga Medan Area Cukup Tinggi Ikuti Swab dan Rapid Tes Gratis

Digtara.com

Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menggelar Swab dan Rapid tes gratis kepada warga Kecamatan Medan Area. Sabtu (19/12/2020). Hal ini dilakukan untuk merespon antusiasme warga yang cukup tinggi.

Sebelumnya, Swab dan Rapid tes ini dilakukan di jalan Ismailiyah, Kecamatan Medan Area, Kamis (17/12/2020).

Muat Lebih

Camat Medan Area, Hendra Asmilan mengatakan,kegiatan hari ini untuk mengakomodir warga yang kemarin belum bisa ikut Swab dan Rapid tes. Dirinya menjelaskan antusiasme warga ini juga tetap tinggi.

Tes yang digelar mulai pukul 08.00 Wib sampai 12.00 Wib diikuti 50 orang warga. Pihak Kecamatan mengatakan tidak membatasi jumlah warga yang mau di Swab dan Rapid tes.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti tes ini tidak memerlukan syarat yang sulit. Cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga. Kemudian mengisi formulir yang diberikan oleh tim penyelenggara di lokasi. Untuk ke depan,.

Hendra menjelaskan tingkat ketakutan masyarakat untuk melakukan Swab dan Rapid tes udah mulai berkurang. Oleh karena itu, Hendra berharap dengan proses 3T (tracing, testing, dan treatment) ini dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

Pihak Kecamatan berencana akan melakukan Swab dan Rapid tes gratis di sekolah-sekolah sekitar Kecamatan Medan Area

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar