Kasus Parodi Melebar! Kini Tri Suaka dan Zinidin Zidan Digugat Rp 10 Miliar

Kamis, 28 April 2022 09:29
suara.com
Kasus Parodi Melebar! Kini Tri Suaka dan Zinidin Zidan Digugat Rp 10 Miliar

digtara.com – Dua penyanyi pendatang muda yang diserang netizen, Tri Suaka dan Zinidin Zidan usai memparodikan Andika Kangen Band dan Rizal Armada dihadapkan permasalahan baru. Kini Tri Suaka Zidan digugat oleh pencipta lagu yang mereka cover ulang.

Meski sudah dimaafkan Andikan Mahesa, vokalis Kangen band, dua penyanyi tersebut saat ini harus berhadapan dengan penyanyi kawakan Erwin Agam.

Keduanya digugat karena meng-cover- lagu ciptaan Erwin Agam, salah satunya emas hantaran. Hal ini membuat Erwin Agam merasa keberatan.

Bahkan disebutkan salah satu lagu ciptaan yang hits pada tahun 2021, dicover menjadi lebih terkenal. Namun Kuasa hukum Erwin Agam, Arianto mengungkapkan jika semakin banyak lagu yang dicover.

Baca: Diduga Kelabui Polisi, Tri Suaka dan Nabila Tetap Manggung di Rantauprapat Meski Tak Kantongi Izin

“Setiap yang cover biasanya melakukan kerjasama, rata-rata minta izin ke Bang Erwin. Ada beberapa yang tidak minta izin, ya itu, Tri Suaka dan beberapa orang yang tidak meminta izin,” ujarnya.

Erwin Agam pun meminta bantuan Advokasi Forum Komunikasi Artis Minang Melayu Indonesia (FORKAMI) untuk menghubungi Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

“Kita soal dan gugat,” sambungnya.

Menurut Arianto, Tri Suaka dan Zidan terancam pidana 8 tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar.

“Pidananya 8 tahun dan dendanya sebesar Rp1 miliar lebih,” sambungnya ditilik dari YouTube Intens Investigasi.

Lantaran ada 10 lagu yang di-cover oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Arianto mengatakan tuntutan denda meningkat menjadi Rp 10 miliar.

Komentar Netizen

Netizen yang mengetahui informasi ini, langsung ramai berkomentar. Mereka menyayangkan jika parodi tersebut ternyata membuat banyak masalah.

Laman: 1 2

Berita Terkait