Haornas 2021, Kapolri dan Panglima TNI Dapat Penghargaan dari Menpora

Jumat, 10 September 2021 17:26
suara.com
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada sejumlah insan olahraga Tanah Air pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 yang digelar pada hari ini, Kamis (9/9) di GOR POPKI Kemenpora, Cibubur, Jakarta. (Dok: Kemenpora)

digtara.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada sejumlah insan olahraga Tanah Air.

Penghargaan itu diberikan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 yang digelar pada hari ini, Kamis (9/9/2021) di GOR POPKI Kemenpora, Cibubur, Jakarta.

Sejumlah insan olahraga diberikan penghargaan atas jasa dan kontribusinya dalam memajukan olahraga di Indonesia dengan berbagai kategori, atlet, wasit, pembina olahraga, guru, dosen, dan wartawan.

Di antara yang mendapatkan penghargaan ini adalah Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) yang juga Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang juga Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Baca: Pansus DPRD Medan Mulai Bahas Ranperda Keolahragaan

“Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang telah berkontribusi terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di tanah air,” kata Amali dalam laporannya.

Selain Listyo Sigit Prabowo dan Hadi Tjahjanto, atlet Bulu tangkis peraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca: Dampak PPKM Darurat, Kawasan Lapangan Merdeka Medan Lengang, Sedikit yang Berolahraga

Ada pula nama atlet parabulutangkis Leani Ratri Oktila, peraih tiga medali pada Paralimpiade Tokyo 2020 yaitu 2 emas dan 1 perak, setelah itu ada Khalimatus Sadiyah peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020, dan Hari Susanto peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020.

Ada juga Wahyana, wasit bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Selanjutnya, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PABSI yang juga CdM Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Umum KONI, Marciano Norman dan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari sekaligus CdM Olimpiade Rio de Jeneiro 2016.

Laman: 1 2

Berita Terkait