Cari Korban Tragedi Sriwijaya Air, Pasukan Elit Kopaska dan Denjaka Diterjunkan

  • Whatsapp
Cari Korban Tragedi Sriwijaya Air, Pasukan Elit Kopaska dan Denjaka Diterjunkan
Cari Korban Tragedi Sriwijaya Air, Pasukan Elit Kopaska dan Denjaka Diterjunkan. (Antara Foto)

digtara.com – Pasukan elit TNI dari Kopaska dan Denjaka ikut diterjunkan membantu mencari korban dan puing Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang diduga jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta. Cari Korban Tragedi Sriwijaya Air, Pasukan Elit Kopaska dan Denjaka Diterjunkan

“Tim penyelam dari Kopaska dan Denjaka sudah melakukan persiapan dan malam ini semuanya sudah berada di lokasi,” kata Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu malam (9/1/2021).

Rasyid menegaskan pihaknya telah menemukan titik koordinat lokasi jatuhnya pesawat dan telah disebarkan ke seluruh unsur personel terdekat.

Muat Lebih

“Sudah ada empat hingga lima KRI yang mendekati lokasi kejadian,” ujar Rasyid.

Sebelumnya Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono di Jakarta, Sabtu, mengatakan KRI yang dikerahkan yakni dari Jajaran Koarmada I dan Lantamal III.

KRI yang digerakkan yakni, KRI Teluk Gili Manuk (onboard Tim Kopaska), KRI Kurau, KRI Parang, KRI Teluk Cirebon, KRI Tjiptadi, KRI Cucut -866, KRI Tenggiri.

Sebelumnya bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta – Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu siang. Pesawat hilang kontak pada pukul 14.40 WIB dan belakangan diketahui jatuh di lokasi dekat Pulau Laki.

Belum diketahui apa penyebab jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 tersebut seperti dilansir dari Suara.com.

[ya]  Cari Korban Tragedi Sriwijaya Air, Pasukan Elit Kopaska dan Denjaka Diterjunkan

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar