Adidas Akhirnya Minta Maaf Usai Digeruduk Netizen Indonesia Gegara Sebut Wayang Kulit dari Malaysia

Selasa, 16 November 2021 23:38
int
Adidas Akhirnya Minta Maaf Usai Digeruduk Netizen Indonesia Gegara Sebut Wayang Kulit dari Malaysia

digtara.comAdidas digeruduk netizen gara-gara unggahan yang menyebutkan wayang kulit sebagai warisan budaya Malaysia. Adidas pun akhirnya minta maaf.

Adidas Singapura menuliskan keterangan itu saat memamerkan teaser produk sepatu baru mereka.

Pada postingan yang dibagian pada 10 November 2021, Adidas Singapura melalui akun adidassg menampilkan desain sepatu terbaru Adidas dalam koleksi Ultraboost DNA City Pack.

Ada enam trailer video yang menampilkan koleksi sepatu terinspirasi dari enam Negara asal Asia Tenggara, yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Baca: Sebut Wayang Kulit dari Malaysia, Netizen Paksa Adidas Minta Maaf

Salah satu video menampilkan sepatu dengan design unsur wayang kulit yang bertuliskan “Rayakan warisan budaya Malaysia melalui sudut pandang JAEMYC di #ultraboost DNA City Pack kami berikutnya ”

Tulisan tersebut sontak memancing reaksi geram netizen Indoneia. Bahkan baru baru ini akun Instagram sang desainer asal Malaysia Jaemy Choong juga diserang warganet.

Baca: Adidas Sebut Wayang Budaya Malaysia, Netizen Indonesia Marah

Postingan terakhir Jaemy Choong jaemyc dibanjiri komentar warganet yang menyalahkan dirinya atas kekeliruan itu. Warganet tak terima wayang kulit diklaim dari Malaysia.

“Wayang From Indonesia,” seru akun @anilla_param*** dengan huruf kapital.

“Plagiat,” timpal @jejhe***.

“Wayang kulit adalah bentuk tradisional wayang kulit yang awalnya ditemukan dalam budaya Jawa, Bali dan Lombok di Indonesia,” tulis akun @thehase***.

Laman: 1 2

Berita Terkait