Prakiraan Cuaca Minggu – Kota Medan Masih Hujan, Sumut Berpotensi Banjir dan Angin Kencang

Minggu, 12 September 2021 06:40

digtara.com – Kondisi cuaca Kota Medan menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Minggu 12 September 2021 masih akan diwarnai dengan hujan. Sementara di sejumlah wilayah di Sumut rawan bencana.

Baca: Tangkap Preman Pasar, Polsek Percut Sei Tuan Banjir Karangan Bunga

Cuaca Kota Medan pada pagi ini diawali dengan berawan.

Kondisi ini akan bertahan sampai pukul 7 dan pukul 10 WIB hingga tengah hari.

“Suhu udaranya mencapai 23°C hingga 27°C dengan kelembapan udara mencapai 100%. Sedangkan angin di pukul 07.00 WIB cenderung tenang dan pukul 10.00 WIB bergerak ke arah Barat dengan kecepatan 10 Km/jam , ” tulisnya dalam laman situs tersebut, Minggu 12 September 2021

Siang harinya, sekitar pukul 13.00 WIB Kota Medan mengalami hujan ringan. Suhu udara di siang hari nanti mencapai 30°C dengan kelembaban udara mencapai 75% dan angin cenderung tenang

Di sore hari, BMKG memperkirakan cuaca kota Medan hujan sedang. Suhu udara mencapai 28°C dengan kelembapan udara mencapai 85%. dan angin cenderung tenang.

Hujan masih mengguyur hingga malam hari. Suhu udara mencapai 25°C dengan kelembapan udara mencapai 100% dan angin cenderung tenang.

Untuk wilayah Sumatera Utara BMKG mengeluarkan peringatan dini di beberapa wilayah akibat potensi hujan lebat.

“WASPADA HUJAN SEDANG HINGGA LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG DI SEBAGIAN WILAYAH PANTAI TIMUR, LERENG TIMUR DAN PEGUNUNGAN SUMATERA UTARA YANG DAPAT MENYEBABKAN BANJIR, LONGSOR DAN ANGIN KENCANG.” (mag-03)

Berita Terkait