Prakiraan Cuaca BMKG untuk Kota Medan Rabu 17 Agustus 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 06:30
Istana Maimun Medan

digtara.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca unruk Kota Medan pada Rabu 17 Agustus 2022. Pagi ini cuaca diawali dengan cerah berawan.

Cuaca ini akan bertahan sampai pukul 10.00 WIB.

“Suhu udara mencapai 22°C hingga 29°C dengan kelembapan udara mencapai 90%. Dan untuk arah angin di pukul 07.00 WIB dan 10.00 WIB, bergerak ke arah Barat Daya dengan kecepatan 10 km/jam,” tulis BMKG di laman situsnya.

Kota Medan pada siang hari, pukul 13.00 WIB Kota Medan mengalami hujan ringan, suhu udara di siang hari nanti mencapai 32°C dengan kelembapan udara mencapai 65%. Angin cenderung tenang.

Baca: Anggota DPRD Medan : Bonas Cup Jangan Hanya Seremonial dan Upaya Pencitraan

Pada sore hari BMKG memperkirakan cuaca kota Medan cerah berawan. Suhu udara mencapai 29°C dengan kelembapan udara mencapai 75%. Angin bergerak ke arah Timur Laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Sedangkan pada malam hari, BMKG memperkirakan cuaca Kota Medan mengalami hujan sedang. Suhu udara mencapai 26°C dengan kelembapan udara mencapai 90%. Angin bergerak ke arah Barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca: Komisi IV DPRD Medan: Dinas PU Harus Mampu Jalankan Program Medan Bebas Banjir

Untuk wilayah Sumatera Utara, BMKG mengeluarkan peringatan dini, waspada hujan lebat diwilayah pegunungan

“Waspada Potensi Hujan dengan Intensitas Lebat di wilayah pegunungan, Lereng Timur, dan Pantai Timur pada Sore / Malam Hari,” tulisnya dalam halaman BMKG.go.id.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News

Prakiraan Cuaca BMKG untuk Kota Medan Rabu 17 Agustus 2022

Berita Terkait